• by Whost
  • onFebruari 17, 2021
  • 0 Comments

Tips Mendesain Kafe Mini Agar Tetap Ramai

Berbagai kafe dan restaurant seiring berkembangnya zaman akan terus bersaing. Setiap tempatnya perlu dibuat lebih hits ataupun lebih menonjol dibanding yang lainnya.

Selain makanan serta cara penyajiannya, tentu desain bangunan itu sendiri harus menarik perhatian pengunjung.

Dengan interior ataupun eksterior yang unik dan tidak biasa, pengunjung akan terus kembali ke tempat tersebut.

 

1.Desain dan Furniture

Tips Mendesain Kafe Mini Agar Tetap Ramai

Memiliki tampilan desain yang sederhana serta tampak bersih tentu saja menjadi dasar untuk sebuah kafe.

Desain yang bersih bukan sekedar meja dan lantai bersih namun juga dekorasi interior ruangan yang nyaman.

Dekorasi yang tidak berlebihan akan menambahkan nilai lebih pada sebuah kafe. Pastikan segala elemen sesuai untuk tema kafe.

Pemilihan furniture juga perlu diperhatikan dengan konsep dan tema dari kafe ataupun restorannya. Tak seluruh furniture akan sesuai dengan gaya dari kafe yang diinginkan, maka dari itu pembelian furniture harus diperhatikan agar tidak membeli barang yang salah.

Bukan hanya mengikuti konsep dan tema, furniture juga harus nyaman dan sesuai dengan fungsinya di dalam ruangan.

Beberapa orang lebih suka dudukan sofa dengan sandaran, maka bisa menjadi pertimbangan untuk membeli furniture tersebut.

Dalam memilih suatu furniture seperti sofa dan meja, perlu dilihat kualitasnya yang efektif untuk suatu ruangan.

Misalnya pada ruang yang memanjang, diperlukan meja panjang yang kokoh. Penggunaan material yang berkualitas seperti kayu atau metal yang kuat akan menjadi pilihan yang baik.

Struktur dan furniture menjadi yang utama. Meskipun artinya memilih furniture dengan kualitas baik akan mengurangi jumlah meja dan kursi di dalam ruangan, maka tetap kualitaslah yang harus diutamakan.

 

2.Pencahayaan dan Bukaan Jendela

Pencahayaan dan Bukaan Jendela

Salah satu faktor yang cukup penting dalam desain ruangan adalah pencahayaan. Pencahayaan akan memberikan suasana di dalam ruangan.

Hal ini akan berhubungan juga dengan konsep yang ingin ditampilkan. Selain itu pencahayaan akan memberikan tampilan makanan yang berbeda.

Ada pula cahaya yang tepat akan memberikan nafsu makan ketika menyantap makanan. Pencahayaan yang baik bukan hanya mengandalkan pencahayaan buatan dari lampu namun juga pencahayaan alami di siang hari.

Bentuk dan juga frame jendela perlu didesain dengan baik agar cahaya bisa masuk ke dalam ruangan.

Pencahayaan yang tepat dan baying – baying frame jendela bisa memberikan kesan yang mendalan pada pengunjung.

Selain itu juga memberikan kesan positif dan semangat, pengunjung yang berada di dekat jendela dapat menikmati sanatapannya sambil melihat pemandangan di luar bangunan.

 

3.Ruang Berkumpul dan Aroma

Ruang Berkumpul dan Aroma

Di dalam sebuah kafe atau restoran akan terdapat berbagai macam area ataupun ruang makan. Jika ruang yang diperlakukan adalah area makan untuk berkumpul bersama teman dan keluarga maka pastikan ukuran ruang serta furniture di dalamnya sesuai.

Tentunya hal ini akan berbeda dengan ruang untuk konsep kafe yang hanya dikunjungi oleh orang – orang sibuk.

Aroma khas dari sebuah kafe seperti aroma kopi ataupun makanan yang baru dimasak tentunya akan mengunggah selera para pengunjung.

Jangan memberikan aroma wewangian yang berlebihan dengan wangi buatan seperti parfum dan penyegar ruangan.

Kreasikan pula ruangan café kalian dengan tujuan untuk memperindah ruang dalam dari café, pemilik bangunan pun bis amengkreasikan imajinasinya di dalam tempat ini.

Bersenang-senang dalam mendesain dan merancang dengan menuangkan ide-ide yang terlintas. Buatlah tempat dimana kafe menjadi tempat bekerja dengan lingkungan yang mengasyikkan selama bertahun-tahun.

 

Itulah beberapa tips yang bisa kalian coba untuk membuat café kalian lebih nyaman. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Tag: , , , ,